Cara Mencetak pada Amplop di Microsoft Word


Jika Anda ingin menambahkan sentuhan pribadi dan profesional ke putaran surat berikutnya, tidak ada cara yang lebih baik daripada mendesain amplop Anda sendiri. Ini memungkinkan Anda menyertakan pencitraan merek dan elemen khusus lainnya yang menjadikannya unik.





Untungnya, Microsoft Word memungkinkan Anda membuat dan mencetak desain amplop Anda sendiri. Begini caranya.








Langkah 1: Tambahkan Alamat Pengiriman dan Pengembalian





Langkah pertama adalah menambahkan alamat yang relevan ke amplop Anda. Untuk melakukannya:





  1. Membuka Microsoft Word di PC atau Mac Anda.
  2. Di bilah pita, pilih surat-menyurat tab.







  1. Klik Amplop tombol.







  1. Ketik alamat penerima Anda ke dalam kotak teks secara manual. Atau, tekan Kontak untuk mengimpor alamat dari . Anda Daftar distribusi Outlook .







  1. Ketik alamat pengirim Anda atau klik Kontak untuk mengimpor satu dari Outlook. Jika Anda tidak ingin menampilkan alamat pengirim, centang kotak di samping Menghilangkan .







Catatan: Jika Anda lebih suka menggunakan label untuk mencetak alamat pengiriman dan pengembalian, Word juga memungkinkan Anda membuat dan mencetak label. Anda dapat menambahkan satu alamat di kotak dialog label di bawah pengiriman surat > Label . Atau, Anda dapat menggunakan gabungan surat untuk membuat beberapa label dan mempercepat proses.








Langkah 2: Atur Ukuran dan Font Amplop





Anda perlu menentukan ukuran amplop Anda.





  1. Klik Ikon pratinjau (terlihat seperti amplop).







  1. Dalam Pilihan Amplop tab, klik menu tarik-turun di bawah Ukuran amplop .







  1. Tentukan ukuran amplop Anda. Word berisi sebagian besar ukuran amplop umum, tetapi Anda dapat mengatur ukuran Anda sendiri dengan mengklik Ukuran Khusus: .







  1. Selanjutnya, klik Huruf… lanjut ke Alamat pengiriman kotak atau Alamat pengembalian untuk mengatur font yang Anda inginkan.







  1. Tekan Oke .







Langkah 3: Atur Umpan Printer





Anda sekarang perlu menentukan bagaimana Anda akan memasukkan amplop ke dalam printer. Untuk melakukannya:





  1. Dalam Memberi makan jendela, klik Pilihan .







  1. Pilih Opsi Pencetakan tab.







  1. Dalam Jendela metode umpan, pilih cara mana yang Anda inginkan untuk memasukkan amplop ke dalamprinter. Kami menyarankan untuk memilih metode di mana amplop berbatasan dengan tepi baki umpan karena akan sulit untuk menempatkannya tepat di tengah. Jika Anda tidakmenyelaraskan amplop dengan benar, alamat pengiriman dan pengembalian tidak akan dipusatkan.







  1. Klik Menghadap ke atas atau Menghadap ke bawahuntuk menentukan ke atas mana Andaakan memuat amplop.







  1. Klik Rotasi searah jarum jam untuk memutar desain amplop sesuai keinginan Anda.







  1. Jika Anda memiliki lebih dari satu baki printer, Anda dapat memilih menu tarik-turun di bawah Umpan dari dan pilih dari baki mana Anda ingin memasukkan amplop.







Langkah 4: Tambahkan Elemen Desain





Sebelum Anda mencetak amplop, Anda dapat menambahkan branding dan elemen lainnya jika diinginkan. Untuk melakukannya, klik Tambahkan ke dokumen . Ini akan membuka amplop sebagai dokumen Word sehingga Anda dapat menyesuaikan tata letak dan menambahkan gambar sesuai kebutuhan.








Langkah 5: Cetak Amplop





Sekarang saatnya untuk mencetak amplop Anda. Untuk melakukannya:





  1. Klik Amplop lagi.
  2. Pastikan amplop Anda dimuat dengan benar dan pilih Mencetak .







Catatan: Anda juga dapat menambahkan perangko elektronik jika Anda memiliki plug-in pihak ketiga yang kompatibel. Untuk menambahkan e-postage, pilih kotak centang di sebelah Tambahkan ongkos kirim elektronik .








Gunakan Gabungan Surat untuk Menghemat Waktu





Jika Anda mengirim satu amplop, mengaturnya secara manual bukanlah masalah besar. Namun, jika Anda mengirim setumpuk surat, itu akan memakan waktu lama. Untunglah, Anda dapat menggunakan gabungan surat untuk secara otomatis mencetak setiap alamat ke dalam amplop (daripada mengetik satu per satu secara terpisah).





Untuk melakukannya:





  1. Membuka Kata .
  2. Klik surat-menyurat tab.
  3. Pilih Awal Menggabungkan surat > Amplop .







  1. Klik Ukuran amplop kotak drop-down dan tentukan ukuran Anda. Tambahkan jenis huruf Anda inginkan untuk alamat surat, lalu tekan Oke .







  1. Klik Mengajukan > Mencetak .







  1. Jika pengaturannya benar, pastikan amplop Anda dimuat dengan benar dan klik Mencetak .







Surat Siput Profesional





Surat tradisional masih relevan di sebagian besar dunia elektronik saat ini, dan di situlah aplikasi Microsoft Office berguna. Menggunakan Microsoft Word, Anda dapat dengan mudah membuat amplop sesuai spesifikasi Anda. Dengan tutorial ini, Anda harus menyiapkan kumpulan surat berikutnya dalam waktu singkat.







0 تعليقات

إرسال تعليق

Post a Comment (0)

أحدث أقدم