15 Cara Memperbaiki Kesalahan Microsoft Store 0x80131500


Apakah Anda terus mengalami kesalahan 0x80131500 saat mencoba membuka Microsoft Store di Windows 11 atau 10? Kami akan menunjukkan kepada Anda semua cara yang mungkin untuk memperbaikinya.





Kode kesalahan 0x80131500 Microsoft Store dapat muncul karena beberapa alasan. Misalnya, Anda mungkin berurusan dengan instalasi Microsoft Store yang bermasalah, pengaturan jaringan yang bertentangan, atau kerusakan profil pengguna.





Selesaikan perbaikan di bawah ini untuk memperbaiki kode kesalahan Microsoft Store 0x80131500 di Windows 11 dan 10.








3





Aplikasi Windows asli menggunakan layanan latar belakang yang disebut Background Intelligent Transfer Service (atau BITS) untuk menangani unggahan dan unduhan. Jika BITS lumpuh atau gagal berjalan secara otomatis saat startup, ini dapat memicu kesalahan Windows Store 0x80131500. Periksa propertinya dan lakukan tindakan berikut jika diperlukan.





1. Tekan jendela Kunci + R untuk membuka Lari kotak. Kemudian, ketik services.msc dan tekan Memasuki .








2. Cari dan klik dua kali pada Layanan Transfer Cerdas Latar Belakang .








3. Atur Jenis startup ke Otomatis dan Status pelayanan ke Berlari (Pilih Awal ). Simpan perubahan Anda dan reboot Windows.








2. Nonaktifkan Sementara Program Antivirus Anda





Jika Anda menggunakan utilitas antivirus pihak ketiga, nonaktifkan sebentar dan periksa apakah itu membuat kesalahan Microsoft Store 0x80131500 hilang. Jika itu membantu, tambahkan WinStore.App.exe file di bawah lokasi berikut ke dalam daftar pengecualian program:





Disk Lokal (C :) > File program > WindowsApps > Microsoft.WindowsStore_Nomor Pembuatan Windows_8wekyb3d8bbwe





3. Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store





Menjalankan pemecah masalah Aplikasi Windows Store di Windows 11 atau 10 membantu menyelesaikan masalah mendasar yang mencegah Microsoft Store berfungsi. Untuk mendapatkannya:





1. Buka Mulai menu dan pilih Pengaturan .








2. Pilih Sistem kategori.








3. Pilih Memecahkan masalah .








4. Pilih Lainnya pemecah masalah (atau Pemecah masalah tambahan jika Anda menggunakan Windows 10).








5. Temukan Aplikasi Toko Windows pemecah masalah dan pilih Lari / Jalankan pemecah masalah .








4. Perbaiki Aplikasi Microsoft Store





Perbaikan berikut melibatkan perbaikan Microsoft Store. Jangan khawatir—ini cepat dan mudah.





1. Klik kanan pada Awal dan pilih Aplikasi dan Fitur .








2. Pilih Toko Microsoft > Opsi lanjutan .








3. Pilih Mengakhiri > Memperbaiki .








5. Setel ulang Toko Windows





Jika memperbaiki aplikasi tidak membantu, coba atur ulang Windows Store. Itu membersihkan cache Store dan mengembalikan aplikasi ke default pabrik.





Untuk melakukannya, ulangi langkah-langkah di atas tetapi pilih Mengakhiri > Mengatur ulang sejalan 3 . Atau, ketik WSReset.exe ke dalam Mulai menu dan tekan Memasuki .





6. Ubah Server DNS Jaringan Anda





Mengubah Server DNS (Sistem Nama Domain) untuk koneksi Wi-Fi atau Ethernet Anda ke Google DNS. Itu meningkatkan peluang Microsoft Store untuk menemukan dan berkomunikasi dengan server yang benar. Anda mungkin ingin bersihkan cache DNS di Windows sebelum kamu memulai.





1. Buka Pengaturan aplikasi dan pilih Jaringan & Internet kategori.








2. Pilih Properti di sebelah koneksi jaringan nirkabel atau Ethernet Anda.








3. Pilih Sunting di sebelah tugas server DNS .








4. Pilih Sunting pengaturan DNS ke manual dan nyalakan sakelar di sebelah IPv4 (Protokol Internet versi 4). Kemudian, isi bidang kosong sebagai berikut dan simpan perubahan Anda:





Lebih disukai Server DNS : 8.8.8.8





Bergantian Server DNS : 8.8.4.4








7. Nonaktifkan Pengaturan Proxy Komputer Anda





Jika kesalahan 0x80131500 Microsoft Store berlanjut, hentikan komputer Anda dari mencari atau menghubungkan ke server proxy mana pun dan coba buka aplikasi lagi.





1. Buka Pengaturan aplikasi dan pilih Jaringan & internet > Proksi .








2. Nonaktifkan sakelar di sebelah Secara otomatis mendeteksi pengaturan dan periksa lagi. Juga, atur Gunakan skrip pengaturan dan Gunakan server proxy pilihan untuk Mati jika aktif.








8. Perbarui Windows ke Versi Terbaru





Bug terkait sistem dapat memainkan faktor di balik kesalahan 0x80131500 Microsoft Store. Cara terbaik untuk mengesampingkannya adalah dengan memperbarui Windows ke versi terbarunya.





1. Buka Pengaturan aplikasi dan pilih pembaruan Windows .








2. Pilih Periksa pembaruan dan instal semua pembaruan sistem operasi yang tertunda.








9. Konfigurasikan Opsi Internet Anda





Obrolan forum Microsoft menunjukkan pengaturan jaringan Anda untuk hanya menggunakan protokol kriptografi TLS 1.2 dan TLS 1.3 sebagai kemungkinan perbaikan lain untuk kesalahan Microsoft Store 0x80131500. Berikut cara melakukannya:





1. Ketik pilihan internet ke dalam Mulai menu atau Pencarian Windows dan tekan Memasuki .








2. Beralih ke Canggih tab dan hapus Gunakan SSL 3.0 , Menggunakan TLS 1.0 , dan Menggunakan TLS 1.1 kotak. Kemudian, aktifkan Menggunakan TLS 1.2 dan Menggunakan TLS 1.3 , simpan perubahan Anda, dan reboot komputer Anda.








10. Periksa Waktu, Tanggal, dan Wilayah





Waktu, tanggal, atau wilayah yang salah di komputer Anda dapat membuat keretakan komunikasi antara aplikasi dan server. Periksa kembali pengaturan yang relevan dan buat penyesuaian jika diperlukan.





1. Buka Pengaturan aplikasi dan pilih Waktu & bahasa .








2. Pilih Tanggal Waktu .








3. Atur waktu dan zona waktu yang benar secara manual atau sinkronkan jam dengan server waktu internet.








4. Kembali ke layar sebelumnya. Kemudian, pilih Bahasa & wilayah untuk mengungkapkan pengaturan wilayah Windows.








5. Buka menu tarik-turun di sebelah Negara atau wilayah dan pilih wilayah yang benar.








Catatan : Jika Anda menggunakan jaringan pribadi virtual (VPN) , nonaktifkan untuk memastikan bahwa Microsoft Store terhubung ke server dari wilayah yang benar.





11. Daftarkan ulang Microsoft Store Dengan Windows





Gunakan yang ditinggikan Windows PowerShell konsol untuk mendaftar ulang Microsoft Store dengan Windows.





1. Klik kanan pada Tombol Mulai dan pilih Terminal Jendela ( Admin ) .








2. Pilih Ya pada pop-up Kontrol Akun Pengguna.








2. Jalankan perintah berikut:





Dapatkan-AppXPackage *WindowsStore* -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)AppXManifest.xml”}








12. Copot dan Instal Ulang Microsoft Store





Jika mendaftar ulang Microsoft Store tidak memperbaiki kesalahan 0x80131500, coba instal ulang. Sekali lagi, buka konsol Windows PowerShell yang ditinggikan. Kemudian, jalankan perintah berikut satu demi satu:





  • Mendapatkan- Paket Appx -allusers *WindowsStore* | Menghapus- Paket Appx
  • Mendapatkan- AppXPackage -Semua Pengguna | Foreach {Tambah- Paket Appx -DisableDevelopmentMode -Daftar “$($_.InstallLocation) AppXManifest.xml “}




13. Lakukan Pemindaian SFC dan DISM





Jalankan Pemeriksa File Sistem dan alat baris perintah DISM untuk memperbaiki kemungkinan korupsi file di Windows.





1. Buka konsolWindows PowerShell yang ditinggikan.Atau, luncurkan Prompt Perintah dengan hak administratif (buka Mulai menu , Tipe cmd , dan tekan Memasuki ). Kemudian, jalankan Pemeriksa Berkas Sistem:





s fc / memindai sekarang








2. Tindak lanjuti dengan alat DISM (Deployment Image Servicing and Management):





DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth








14. Atur Ulang Pengaturan Jaringan di Windows





Lanjutkan oleh mengatur ulang tumpukan TCP/IP dan pengaturan jaringan komputer Anda . Anda harus menyambung kembali secara manual ke jaringan Wi-Fi apa pun setelah itu.





1. Buka Pengaturan aplikasi dan pilih Jaringan & internet > Pengaturan jaringan lanjutan .








2. Pilih Pengaturan ulang jaringan .








3. Pilih Setel ulang sekarang .








15. Buat Profil Pengguna Windows Baru





Jika Anda berhasil sampai di sini, kesalahan Microsoft Store 0x80131500 mungkin disebabkan oleh profil pengguna Windows yang rusak. Konfirmasikan dengan membuat akun pengguna baru.





1. Buka Pengaturan aplikasi dan pilih Akun .








2. Pilih Keluarga & pengguna lain .








3. Pilih Menambahkan akun dibawah Pengguna lain .








4. Pilih Saya tidak memiliki informasi masuk orang ini > Tambahkan pengguna tanpa akun Microsoft .








5. Beri nama profil Windows baru dan pilih Lanjut .








6. Buka Mulai menu dan beralih ke akun pengguna baru.








Jika Microsoft Store terbuka, migrasikan data Anda ke akun baru dan hapus profil lama Anda .





Kesalahan Toko Microsoft 0x80131500 Diperbaiki





Kesalahan Microsoft Store 0x80131500 sifat samar membuatnya sulit untuk menentukan alasan yang tepat. Jika tidak ada perbaikan di atas yang membantu, langkah logis berikutnya adalah setel ulang Windows ke default pabrik . Pastikan untuk buat cadangan data pribadi Anda sebelum Anda melakukan itu.


0 تعليقات

إرسال تعليق

Post a Comment (0)

أحدث أقدم