Cara Memperbaiki Outlook Tidak Terhubung ke Server


Saat Microsoft Outlook gagal terhubung ke server email Anda, Anda berhenti menerima email masuk dan tidak dapat mengirim email baru dari pihak Anda. Situasi ini mencegah Anda melakukan tugas terkait email apa pun . Untungnya, ada cara untuk mengatasi masalah ini.





Beberapa alasannya Outlook mengalami masalah menghubungkan ke server email termasuk kesalahan kecil pada aplikasi, koneksi internet Anda tidak berfungsi, atau file data Outlook bermasalah. Panduan ini akan menawarkan beberapa solusi sehingga klien Outlook Anda dapat terhubung ke server email Anda dan mengambil email baru.









Mulai ulang Outlook





Salah satu cara untuk memperbaiki sebagian besar gangguan kecil dengan Outlook adalah memulai ulang aplikasi. Saat Anda melakukan ini, Outlook mematikan semua fitur dan memulai ulang lagi. Ini memberi setiap opsi awal yang baru, memperbaiki banyak masalah kecil.





Anda tidak akan kehilangan pekerjaan tersimpan saat memulai ulang aplikasi Outlook.





  1. Pilih Mengajukan di pojok kiri atas Outlook.
  2. Memilih KELUAR dari bilah sisi di sebelah kiri.



  3. Buka kembali Pandangan aplikasi.




Periksa Koneksi Internet Anda





Kemungkinan alasan Outlook tidak dapat terhubung ke server email Anda adalah karena koneksi internet Anda bermasalah. Akibatnya, aplikasi apa pun yang mengandalkan koneksi ke internet juga tidak akan berfungsi.





Cara cepat untuk memeriksa apakah koneksi jaringan Anda berfungsi adalah dengan membuka browser web di perangkat Anda dan meluncurkan situs seperti Google. Jika situs dimuat, koneksi Anda berfungsi.





Jika situs gagal dimuat, Anda memiliki masalah koneksi. Anda juga bisa perbaiki sendiri atau mencari bantuan dari penyedia layanan internet Anda.





Perbaiki Outlook dengan Menonaktifkan Mode Offline





Outlook menawarkan mode offline yang dapat Anda gunakan untuk mengerjakan email saat terputus dari internet. Namun, jika Anda telah mengaktifkan mode ini, mungkin itu sebabnya aplikasi gagal terhubung ke server email Anda.





Dalam hal ini, matikan mode offline, dan Outlook akan kembali online.





  1. Membuka Pandangan di komputer Anda.
  2. Pilih Kirim Terima tab di bagian atas.
  3. Memilih Bekerja Offline pilihan.



  4. Itu Bekerja Offline tombol tidak akan diarsir lagi, yang menunjukkan fitur dimatikan.




Atasi Kesalahan Server dengan Memperbaiki Akun Email Outlook Anda





Jika akun email Anda dengan Outlook mengalami masalah, itu dapat menyebabkan aplikasi tidak berfungsi. Untungnya, Outlook menyertakan alat perbaikan yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki semua akun email yang telah Anda tambahkan ke aplikasi.





  1. Meluncurkan Pandangan di komputer Anda.
  2. Pilih Mengajukan di pojok kiri atas.
  3. Memilih Pengaturan akun > Pengaturan akun di panel sebelah kanan.



  4. Pilih akun email Anda di Surel tab dan pilih Memperbaiki .


  5. Pilih Memperbaiki di layar yang terbuka dan ikuti petunjuk di layar.




Tambahkan Kembali Akun Email Anda ke Outlook





Jika Outlook tidak bisa perbaiki masalah dengan akun email Anda , pertimbangkan untuk menghapus dan menambahkan kembali akun Anda ke aplikasi. Ini membantu Outlook membangun kembali koneksi dengan server email Anda, memperbaiki masalah koneksi apa pun.





Anda memerlukan kredensial akun email Anda, seperti nama pengguna, kata sandi, dan pengaturan konfigurasi untuk menambahkan kembali akun ke Outlook.





  1. Membuka Pandangan dan pilih Mengajukan di pojok kiri atas.
  2. Memilih Pengaturan akun > Pengaturan akun di panel kanan.
  3. Akses File Data tab dan pilih Menambahkan .



  4. Pilih Oke di bagian bawah untuk membuat file data Outlook baru.
  5. Buka Surel tab, pilih akun email Anda, dan pilih Menghapus .



  6. Tambahkan kembali akun email Anda ketika Anda telah menghapus yang sekarang.




Masuk ke Safe Mode Outlook dan Nonaktifkan Add-Ins





Outlook memungkinkan Anda menginstal add-in untuk memperluas fungsi klien email. Terkadang, add-in ini berhenti berfungsi atau menyebabkan masalah lain pada aplikasi. Dalam hal ini, Anda harus menonaktifkan add-in yang bermasalah untuk menyelesaikan masalah Outlook Anda .





Salah satu caranya adalah dengan buka Outlook dalam mode aman dan lihat apakah aplikasi terhubung ke server email Anda. Jika ya, luncurkan aplikasi dalam mode normal, nonaktifkan semua add-in, lalu aktifkan add-in satu per satu untuk menemukan pelakunya.





  1. Membuka Lari dengan menekan jendela + R pada saat yang sama.
  2. Ketik yang berikut di kotak Jalankan dan tekan Memasuki . Perintah ini meluncurkan Outlook dalam mode aman: outlook.exe /safe


  3. Lihat apakah Outlook tersambung ke server email Anda dalam mode aman. Jika ya, kemungkinan besar add-in Anda adalah pelakunya. Dalam hal ini, tutup Pandangan dan buka kembali aplikasi dalam mode normal (bukan mode aman).
  4. Pilih Mengajukan > Pilihan saat Outlook dibuka kembali.
  5. Memilih Tambahan di bilah sisi kiri dan pilih Pergi tombol di sebelah COM Add-in di kanan.



  6. Hapus centang semua add-in kecuali satu dan pilih Oke . Kemudian, periksa apakah Outlook tersambung ke server email.



  7. Tetap aktifkan satu add-in pada satu waktu untuk menemukan yang bermasalah.
  8. Setelah Anda menemukan add-in pelakunya, hapus item itu dengan memilihnya di daftar dan memilih Menghapus .




Perbaiki File Data Outlook





Outlook menyimpan data email Anda di file data aplikasi. Terkadang, file-file ini menjadi rusak atau bermasalah, menyebabkan masalah koneksi aplikasi. Jika ini terjadi, gunakan alat perbaikan Outlook untuk memperbaiki masalah dengan file data Anda.





Pertama, temukan lokasi file data Outlook Anda . Kemudian, jalankan alat perbaikan untuk memperbaiki file Anda.





Temukan Lokasi File Data Outlook





  1. Meluncurkan Pandangan dan pilih Mengajukan > Pengaturan akun > Pengaturan akun .
  2. Buka File Data tab, pilih file data Anda, dan pilih Buka Lokasi File .



  3. Perhatikan jalur yang ditampilkan File Explorer di bilah alamat di bagian atas.




Jalankan Alat Perbaikan File Data Outlook





Bergantung pada versi Microsoft Office Anda, gunakan jalur yang sesuai di bawah ini untuk menemukan alat perbaikan file data Outlook:





  • Outlook 2019: C:Program Files (x86)Microsoft OfficerootOffice16
  • Outlook 2016: C:Program Files (x86)Microsoft OfficerootOffice16
  • Outlook 2013: C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice15
  • Outlook 2010: C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice14
  • Outlook 2007: C:Program Files (x86)Microsoft OfficeOffice12




  1. Ketika Anda telah membuka folder yang sesuai dari daftar di atas, temukan dan klik dua kali SCANPST.exe file untuk membuka alat perbaikan file data.



  2. Pilih Jelajahi dan pilih file data Outlook Anda.



  3. Pilih Awal untuk memindai file Anda untuk masalah.
  4. Memilih Memperbaiki untuk memperbaiki masalah di file Anda.




Perbaiki Koneksi Server dengan Memperbarui Outlook





Last but not least, Anda harus selalu memperbarui aplikasi Outlook di komputer Anda sehingga Anda memiliki perbaikan bug terbaru. Misalnya, Outlook Anda tidak tersambung ke masalah server mungkin disebabkan oleh bug aplikasi, yang dapat Anda perbaiki dengan menginstal versi terbaru aplikasi.





Microsoft memudahkan untuk memperbarui semua aplikasi Office suite Anda, termasuk Outlook. Inilah cara melakukannya.





  1. Membuka Pandangan dan pilih Mengajukan > Akun Kantor .
  2. Memilih Opsi Pembaruan > Memperbarui sekarang di panel kanan.



  3. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pembaruan Outlook.




Hubungkan Outlook ke Server Email Anda Tanpa Masalah





Outlook harus terhubung dengan server Anda untuk mengambil email baru dan mengirim pesan keluar. Jika Anda mengalami masalah di mana Outlook tidak melakukannya, satu atau beberapa metode di atas akan memperbaiki kesalahan Outlook Anda.





Setelah Outlook tersambung ke server, Anda dapat mengerjakan email terbaru, mengirim email baru, dan melakukan tugas terkait email lainnya.


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama